FKOM_UAA  Gelar Halalbihalal 1441 H Secara Daring

FKOM_UAA  Gelar Halalbihalal 1441 H Secara Daring

Himpunan Mahasiswa informatika & sistem informasi (HIMATIKA & HIMSI) Universitas Alma Ata   menyelenggarakan Halalbihalal memperingati Perayaan Idul Fitri 1441 H pada kamis (04/6) siang  secara daring. Pertemuan ini diselenggarakan melalui platform Google Meet yang dihadiri oleh jajaran dari dekan, kaprodi, dosen, serta mahasiswa Fkom UAA. Pada kesempatan kali ini, Dekan Fkom UAA,  Dadang Heksaputra S,Kom. M.Kom., mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia serta keluarga besar Fkom UAA  yang turut ikut serta di kediaman masing-masing. Ia menyampaikan permintaan maafnya mewakili jajaran pimpinan kepada seluruh keluarga besar Fkom UAA.”Walaupun dengan kondisi seperti ini, namun tidak ada alasan juga titah kata yang harus dipendam dengan seribu kunci kebencian, namun dengan adanya Teknologi juga informsai yang berkembang lebih baik ini, kita dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, makad dari itu Kami ucapkan Taqobbalallahu minna waminkum, Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya idul fitri 144h.” ujarnya. Beliau menyebutkan perayaan lebaran kali ini harus dijalani secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19. Walaupun demikian, ia mengajak agar keluarga besar Fkom UAA  tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan sehingga masih dapat bertatap layar dengan bahagia. Panut juga menyebut kendala jarak yang disebabkan oleh anjuran larangan mudik selama pandemi juga dapat terobati dengan kemajuan teknologi sekarang. Terakhir, Panut menyebut adanya pandemi ini semakin merekatkan dan mempersatukan semua pihak. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Covid-19 ini juga meningkatkan kreativitas. Menurutnya, hal ini merupakan modal bagus bagi masyarakat untuk terus maju. “Dengan semangat baru perayaan lebaran ini, mari bersama saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan negeri ini. Dengan demikian, pandemi ini lekas usai dan kerinduan kita akan pertemuan segera terobati,” pungkasnya.
Dalam Halalbihalal itu juga disampaikan sambutan dari para Kepala Prodi pada masing-masing jurusan di Fakultas Komputer Universitas Alma Ata.
pada acara ini juga memberikan waktu luang untuk berdiskusi bersama, terkhusus dengan adanya pandemi saat ini, maka proses juga alur kegiatan juga ikut berubah, maka dari itu keaktifan para Mahasiswa dalam bertanya memeberikan respon juga jawaban yang sangat bermanfaat untuk informasi kepada para Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta. 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*