Fakultas Komputer - Universitas Alma Ata

Sistem Informasi

SELAMAT DATANG DI PRODI ILMU SISTEM INFORMASI

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Mari bergabung dengan kami untuk mewujudkan cita-cita anda dalam membantu mengembangkan Ilmu Sistem Informasi di Indonesia.

Dalam Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 155/KPT/I/2016 ijin operasional telah diberikan kepada Program Studi Ilmu Sistem Informasi Universitas Alma Ata. Program strudi Sistem Informasi mengajarkan landasan ilmu pengetahuan dan penerapan Teknologi Informasi dalam suatu organisasi. Kurikulum Program Studi Sistem Informasi bersifat khas karena dibangun di atas 3 (tiga) bidang yaitu: komputer, manajemen dan bisnis.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI

SEKILAS TENTANG PRODI

Selayang pandang tentang Prodi Ilmu Sistem Informasi.

DOSEN & INSTRUKTUR

Pendidik profesional dan ilmuwan mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

PROFIL LULUSAN

Peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang keahlian atau bidang kerja Sistem Informasi setelah menyelesaikan program studi Ilmu Sistem Informasi.

VISI dan MISI

Visi dan Misi adalah suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

FASILITAS

Semua kebutuhan yang dipelukan oleh peserta didik dalam rangka untuk memudahkan, melancarkan dan menunjang dalam kegiatan belajar.

PELUANG KERJA

Keadaan yang menunjukkan tersedianya lapangan pekerjaan sehingga semua lulusan Prodi Ilmu Sistem Informasi dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan keahlian, keterampilan dan bakat di bidang Sistem Informasi.

DISIPLIN ILMU SISTEM INFORMASI

Organisasi

Manusia

Teknologi

K urikulum pendidikan tinggi (KPT) yang sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) telah ditetapkan oleh APTIKOM selaku asosiai perguruan tinggi untuk bidang ilmu komputer, memperjelas kedudukan program studi sistem informasi yang fokus pada teknik mengintegrasikan solusi teknologi informasi dengan proses bisnis agar kebutuhan organisasi akan informasi dapat terpenuhi. Definisi Sistem Informasi adalah sebuah kumpulan Teknologi Informasi, Organisasi, dan Orang yang bekerja-sama mengumpulkan, memproses/ mengolah, menampilkan,dan mendistribusikan informasi bagi kebutuhan organisasi atau masyarakat.

DISIPLIN ILMU SISTEM INFORMASI UAA?

PEMINATAN

Intelijen Bisnis (Business Intelligence)

P eminatan ini berfokus untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam mengolah data yang berukuran besar dan tidak beraturan dengan menganalisa dan menyajikannya dalam bentuk yang mudah dipahami, merancang arsitektur teknologi informasi suatu sistem informasi sehingga menghasilkan data yang berkualitas untuk menghasilkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan bisnis dan organisasi untuk meningkatkan kinerja menjadi transparan, aman, cepat, akurat, tepat sasaran, dan kompetitif. Peminatan ini menghasilkan profesi lulusan E-Business Analyst dan Data Analyst.

Sistem Informasi Strategis (Strategic Information System)

P eminatan ini berfokus untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam memahami proses bisnis di dalam berbagai macam organisasi secara umum dengan praktek dan standar mutu yang baik guna menganalisa sistem basis data dan menganalisa, mendesain, mengimpementasikan sistem informasi yang bersifat strategis pada perusahaan bisnis dan organisasi. Peminatan ini menghasilkan profesi lulusan Business Process Analyst dan Database Analyst.



ARTIKEL

Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by