Teknik Informatika

Penerimaan Mahasiswa Baru 2020/2021

Telah Dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru Informatika Universitas Alma Ata

Mari Bergabung Dengan Prodi Informatika Universitas Alma Ata!

Daftar!

Akreditasi “B” Perguruan Tinggi

SEKILAS TENTANG PRODI

Selayang pandang tentang Prodi Informatika Universitas Alma Ata.

DOSEN & INSTRUKTUR

Pendidik profesional dan ilmuwan mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

PROFIL LULUSAN

Peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang keahlian atau bidang kerja Sistem Informasi setelah menyelesaikan program studi Informatika.

VISI dan MISI

Visi dan Misi adalah suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

FASILITAS

Semua kebutuhan yang dipelukan oleh peserta didik dalam rangka untuk memudahkan, melancarkan dan menunjang dalam kegiatan belajar.

PELUANG KERJA

Keadaan yang menunjukkan tersedianya lapangan pekerjaan sehingga semua lulusan Prodi Informatika dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan keahlian, keterampilan dan bakat di bidang teknologi.

 

Informatika

P engertian Informatika (Inggris: Informatics) mencakup struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi. Sedangkan bidang ilmu yang termasuk dalam informatika meliputi beberapa macam, termasuk di dalamnya: ilmu komputer, ilmu informasi, sistem informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen. Aspek dari informatika sebenarnya lebih luas dari sekedar sistem informasi berbasis komputer saja, karena masih banyak informasi yang tidak dan belum diproses dengan komputer, yang dapat dimasukkan di dalam aspek dari informatika ini. Informatika mempunyai konsep dasar, teori, dan perkembangan aplikasi tersendiri. Informatika dapat mendukung dan berkaitan dengan aspek kognitif dan sosial, termasuk tentang pengaruh serta akibat sosial dari teknologi informasi pada umumnya. Penggunaan informasi dalam beberapa macam bidang, seperti bioinformatika, informatika medis, dan informasi yang mendukung ilmu perpustakaan, merupakan beberapa contoh yang lain dari bidang informatika.

Fasilitas Prodi Informatika

Prodi Informatika Universitas Alma Ata Mempunyai Lab, Green Land, Ruang Diskusi dll.

Berita Prodi Informatika

Tetap terhubung dengan berita dan informasi terbaru tentang berbagai aktivitas di Prodi Informatika Universitas Alma Ata