Tutorial Greenscreen Dengan Perkakas Simpel Hasil Memuaskan

Tutorial Greenscreen Dengan Perkakas Simpel Hasil Memuaskan

Untuk kamu yang kerap bergelut dengan bidang multimedia, terutama perfilman, nyatanya sudah tidak asing lagi dengan greenscreen. Dimana greenscreen itu sendiri merupakan video yang sengaja diambil dengan latar belakang bercorak hijau. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya video tersebut dapat ditimpa di atas video yang lain. Setelah itu latar belakang hijau tersebut dapat dihilangkan. Metode penggabungan video dengan greenscreen ini pula diketahui dengan sebutan chroma key ataupun kunci kroma. Buat lebih memahami metode ini, terdapat baiknya kamu ikuti bimbingan greenscreen berikut ini. deden hardan gutama

 

Bimbingan Greenscreen

 

Bimbingan multimedia film greenscreen dapat kamu jalani dengan perlengkapan yang simpel. Sebut saja kamera, tripod, shoulder, lighting stand, kabel roll, paku tembok, kostum pemeran, perlengkapan band, wardrobe serta kain greenscreen. Sehabis seluruh perlengkapan siap, kamu dapat melaksanakan perekaman video. Berakhir membuat video, kamu dapat melaksanakan proses editing. Dimana editing ini dapat menggunakan Aplikasi Filmora serta memilah Full Feature Fashion.

 

Langkah berikutnya, kamu seleksi video yang hendak kamu timpa dengan video greenscreen. Bila telah, kamu dapat memasukkan video tersebut dalam zona pengerjaan serta seleksi video greenscreen yang cocok dengan kebutuhan kamu. Kemudian seleksi Green Screen. Kala timbul popup layar baru, kamu dapat memilah menu di atas bertuliskan Effect. Bila kamu telah membenarkan terdapat di menu Chroma Key, kamu dapat klik kotak kosong saat sebelum tulisan Make parts of the clip transparent. Di current color, kamu seleksi corak hijau serta atur intensity levelnya. Klik OK. Langkah terakhir, kamu tinggal mengendalikan penempatan PIP Green screen tersebut.

 

Panduan Sukses Melaksanakan Metode Greenscreen

 

Pada peluang kali ini, kami pula hendak mengajak kamu buat membahas menimpa panduan sukses dalam mempraktekkan bimbingan greenscreen di atas. Ada pula salah satu panduan yang butuh kamu perhatikan yakni membagikan jarak antara objek dengan kameranya. Dengan terdapatnya jarak, hingga tidak terdapat pantulan corak yang menimpa objek. Hasil greenscreen nantinya juga tidak hendak mengecewakan nyatanya.

 

Tidak hanya itu, panduan sukses dalam bimbingan animasi greenscreen yang lain ialah dengan memakai kain greenscreen dengan corak hijau murni. Perihal ini disebabkan tidak terdapat kandungan- kandungan lain sehingga tidak hendak mempengaruhi terhadap objek. Yakinkan pula kamu membiasakan wardrobe yang hendak digunakan. Jangan hingga kamu memakai wardrobe dengan corak hijau sebab sama dengan latar belakang yang digunakan. deden hardan gutama

 

Bimbingan greenscreen di atas hendak membagikan hasil yang memuaskan apabila kamu membenarkan tekstur serta pencahayaannya rata. Alasannya, perihal tersebut dapat membuat objek nampak apik. Terlebih bila objeknya memakai lebih dari satu orang. Butuh buat dikenal kalau objek yang terdapat di dekat greenscreen kala proses keying dapat hadapi ketidaksempurnaan yang mana hendak melenyapkan corak hijau. Hingga dari itu, yakinkan kamu mencermati panduan yang kami bagikan ini supaya hasil yang didapat cocok harapan.

 

deden hardan gutama

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*