Perjuangan Tim IoT Universitas Alma Ata di Gorontalo Creativity Competition 2021

Perjuangan Tim IoT Universitas Alma Ata di Gorontalo Creativity Competition 2021

Fakultas Komputer Alma Ata – Mahasiswa Informatika Universitas Alma Ata Yogyakarta kembali mengharumkan nama Universitas Alma Ata Yogyakarta dengan meraih juara 1 pada perlombaan Gorontalo Creativity Competition ( GCC ) 2021. Gorontalo Creativity Competition 2021 ini merupakan perlombaan berskala nasional yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa BASICA Universitas Negeri Gorontalo. Perlombaan ini menyandng tema Internet Of Things ( IoT ).

Pada Kompetisi yang digelar di Gorontalo ini, Universitas Alma Ata Yogyakarta mengirimkan perwakilannya yang mempunyai nama Team N00BW4N9. Tim ini terdiri dari 3 Mahasiswa Informatika dan 1 Dosen Informatika untuk berkompetisi dengan berbagai mahasiswa lain dari universitas atau instansi lain yang juga mengirim kontingennya ke perlombaan ini.

Pada kompetisi ini, para perserta ditantang untuk membuat alat yang dapat terhubung ke aplikasi maupun sebuah website yang dapat menjadi sebuah solusi dan inovasi untuk diterapkan di sebuah industry atau masyarakat sekitar. Untuk kontingan dari Universitas Alma Ata Yogyakarta ini membawa Judul yaitu “Smart Baby Incubator Untuk Penyembuhan Bayi Kuning”

Mahasiswa Informatika Universitas Alma Ata mempunyai kelebihan dalam membuat perencanaan yang cukup matang mengenai sebuah proyek yang akan dijalankan dalam industri kesehatan. Perencanaan ini disajikan dalam bentuk laporan dengan mengkaji seluruh aspek dari keilmuan program studi Informatika dan kesehatan, kemudian dipresentasikan secara langsung di depan dewan juri. Dengan menerapkan ilmu-ilmu aplikatif yang sesuai dan berkaitan dengan bidang informatika dan bidang kesehatan, tim dari Universitas Alma Ata berhasil meraih juara 1 pada perlombaan ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat