Secuplik Kiat Mengerjakan Bagian Structure Tes TOEFL

Secuplik Kiat Mengerjakan Bagian Structure Tes TOEFL

Fakultas Komputer Alma Ata – Tes TOEFL adalah tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris. Skill yang membantu jika kita telah memiliki kemampuan sekitar menengah/intermediate. Ketika anda merasa kemampuan masih kurang, disarankan anda untuk menyisihkan waktu beberapa saat untuk belajar Bahasa inggris.

Bagian struktur di tes TOEFL adalah bagian yang sangat mudah. Artinya kita bisa mempelajari rumus-rumus, mengingat, dan menerapkan rumus-rumus itu ketika kita mengerjakan soal-soal, asalkan kita tahu dan ingat rumus-rumusnya dan kita dapat menjawab soal dengan tepat. Pada listening dan reading berbeda, yaitu untuk dua keahlian ini soal akan selalu berubah. Meski strategi, dan kemampuan yang kita pelajari dan di latih, teks listening dan reading akan berbeda lagi. Perlu ditingkatkan untuk strukstur ini adalah penguasaan pada rumus-rumus. Perlu anda membaca dan mengerjakannya pada soal-soal yang ada di buku grammar seperti buku karya Betty Azar. Kalau anda sudah menguasai semua rumus, nanti anda dapat mengerjakannya dengan mudah.

Sekarang kita masuk ke intinya, yang pertama yaitu kita mesti ingat beberapa lama waktu yang kita punya. Misal, ada 40 soal yang dibagi jadi 15 soal untuk bagian pertamanya, dan 25 soal pada bagian kedua, anda hanya diberi waktu 25 menit untuk mengerjakan soal-soal tersebut. Tidak ada satu menit untuk mengerjakan satu soalnya. Artinya anda tidak boleh bersantai lama di satu soal tersebut. Kita harus cepat tetapi juga tidak ceroboh. Pada struktur ini disarankan para murid untuk membagi waktunya. Di waktu 10 menit untuk part A dan 15 menit untuk part B. kalua waktunya mendesak, solusinya dalah menebak. Strategi ini untuk menebak jawaban soal-soal.

Kedua adalah kita dikejar waktu, jangan sekali kita lalai baca hanya sebagian dari kalimat atau soal dan jawaban lalu terburu-buru untuk menjawab soal. Untuk kedua bagian, part A an part B, kalimat soal harus dibaca dengan lengkap jadi kita dapat menangkap masalah yang ada pada soal itu. Selanjutnya, lebih ke part A. yang dimana kita harus menetukan apakah kalimat soal mempunyai subyek dan kata kerja utama untuk melihat ketidaklengkapan soal, contohnya : _________often raise funds from the sale of stock. Disini kita lihat bahwa kata pada raise adalah kata kerja utama, sedangkan subjeknya tidak ada pada kalimat tersebut. Anda harus mencari jawaban yang berupa subyek diantara pilihan yang ada. Kita lihat untuk part B, anda diminta untuk menentukan mana yang terdapat pada bagian salah. Seperti yang sudah diungkapkan diatas, kalimat yang harus dibaca lengkap meskipun anda mungkin sudah langsung menganggap bagian A adalah jawabannya. Disitu anda bisa benar ataupun salah. Jadi bacalah semua jawaban, periksa pada ingatan anda yang paling mungkin itu bagian dari rumus-rumus yang kita ingat.

There are thousand of different types of roses.

Yang digarisbawahi yaitu bagian-bagian yang salah. Di part B kita juga harus jeli melihat semua kata pada sekitar yang digarisbawahi. Satu hal penting pada part B, yaitu membetulkan bagian yang salah. Misal pada soal diatas, jawabannya adalah thousand karena yang seharusnya benar adalah thousands.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat