Tencent menggunakan fungsi ini untuk mencegah kecanduan Game terhadap anak-anak.

Tencent menggunakan fungsi ini untuk mencegah kecanduan Game terhadap anak-anak.

Fakultas Komputer Alma Ata – Perusahaan Game Cina, Tencent menggunakan sistem pengenalan wajah atau identifikasi wajah untuk mencegah kecanduan anak-anak. Sistem ini akan mengenali wajah anak kecil sehingga mereka tidak memainkan permainan sampai larut malam. Sistem ini diluncurkan untuk menerapkan aturan pemerintah Cina untuk mengurangi kebiasaan bermain game berlebihan pada anak-anak.

Pemerintah Cina membuat peraturan yang diluncurkan pada 2019, yang melarang anak-anak kecil bermain game dari pukul 22:00 hingga 8:00, dan durasinya dibatasi hingga 90 menit sehari.

Aturan ini juga mengharuskan pemain di segala usia untuk mendaftar menggunakan kartu identitas terintegrasi mereka dengan basis data nasional. Tetapi banyak anak kecil mencoba menipu aturan ini menggunakan kartu identitas dewasa.

Untuk mencegah anak-anak kecil menipu aturan, Tencent juga memperkenalkan sistem baru yang disebut ‘Midnight Patrol’. Sistem ini akan mengenali wajah pemain dan bertepatan dengan database yang berisi nama dan wajah.

Pemain yang diidentifikasi sebagai anak di bawah umur akan menutup dari permainan ketika durasi yang ditentukan 90 menit telah berlalu, atau ketika mereka mencoba memainkan game di atas waktu yang ditentukan.

“Kami akan menjelajahi akun untuk akun yang terdaftar dengan nama asli dan mereka yang telah memainkan game untuk jangka waktu tertentu di malam hari”

Permainan Tencent ini dalam pernyataan resmi mereka, seperti dikutip oleh detik-detik Gizmodo pada hari Jumat (9/7/2021). “Siapa pun yang menolak atau gagal memverifikasi wajah akan diperlakukan sebagai anak kecil dan, seperti yang dijelaskan dalam pengawasan anti-kecanduan dalam sistem permainan Tencent, dan akan dikeluarkan dari permainan”, terus menerus.

Tencent mengatakan ada pemain dewasa yang dikunci dari permainan karena mereka tidak menghabiskan pengakuan wajah, mereka bisa memindai wajah mereka sekali lagi dan setelah saya bisa memasuki permainan.

Sekarang mereka akan membawanya keluar ke lebih dari 60 pertandingan, termasuk kehormatan permainan Kings dan Game untuk Game Perdamaian yang merupakan game paling populer di Cina.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat