VISI MISI DAN TUJUAN

VISI FAKULTAS KOMPUTER

Fakultas yang unggul dan mandiri, mampu menghasilkan profesional muda dan berjiwa enterpreuneur di bidang teknologi informasi yang menghasilkan karya-karya inovatif dan berkelanjutan berdaya saing nasional-international sesuai perkembangan zaman berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia.

MISI FAKULTAS KOMPUTER

  1. Menyelenggarakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu tinggi dan berdaya saing global, berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia, serta berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi bangsa dan dunia di bidang komputer berasaskan medical informatic dan digital entreprise.
  2. Mengembangkan sistem dan atmosfir akademik yang kondusif bagi terwujudnya budaya mutu (quality culture) dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance) secara bertahap dan berkesinambungan.

TUJUAN FAKULTAS KOMPUTER

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional, berdaya saing global, berakhlak mulia, serta menjunjung tinggi nilai- nilai kebangsaan Indonesia di bidang komputer berasaskan medical informatic dan digital entreprise.
  2. Menghasilkan karya ilmiah bereputasi nasional maupun internasional yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan.
  3. Membangun atmosfir akademik yang kondusif bagi terselenggaranya kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi di bidang komputer berasaskan medical informatic dan digital entreprise.
  4. Mengembangkan sistem tata kelola fakultas berbasis prinsip good university governance.

 

SASARAN STRATEGIS

Terciptanya penelitian yang relevan dengan nilai unggul dibidang komputer dan teknologi informasi dalam serta mampu merespon isu-isu strategis nasional dan dunia internasional melalui meningkatnya koordinasi dan kerja sama penelitian,

  1. Meningkatnya kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang berkemampuan melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional, yang didukung oleh prasarana dan sarana penelitian yang
  2. Meningkatnya kegiatan penelitian yang dapat diunggulkan dan memperoleh pengakuan, baik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Meningkatnya kerja sama dan kemitraan dengan berbagai instansi pemerintah dan dunia usaha dunia industri serta masyarakat dalam penguasaan, pemanfaatan hasil penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam upaya mewujudkan mutu dan kuantitas penelitian yang relevan dengan agenda riset FKOM UAA melalui peningkatan:

  1. Publikasi di tingkat nasional dan internasional
  2. Kerja sama riset dengan lembaga pemerintah dan swasta, baik di dalam maupun luar negeri.
  3. Perolehan dana hibah riset dari lembaga pemerintah dan swasta, baik di dalam maupun luar negeri.
  4. Penemuan (inovasi)
  5. Perolehan HKI produk riset
  6. Buku Ajar
Open chat